Minggu, 04 Juli 2010

Saat KEJUJURAN sulit dilakukan


Aku nulis ini bukannya merasa selalu jujur. Tapi aku berusaha untuk jujur dan tidak menutupi apapun. Karena saat kita memilih untuk tidak jujur atau berbohong, kita secara tidak sadar akan menutupi ketidak jujuran kita dengan kebohongan yang lain. Dan yang aku tau hal itu akan menyakiti orang lain.

Saat kita dihadapkan pada suatu situasi, baik itu sederhana atau rumit. Usahakan memulainya dengan bersikap jujur. Baik secara tindakan maupun perkataan, bahkan pikiran! Tidak melakukan suatu tindakan dengan dibuat-buat, berkata yang tidak sebenarnya dan memikirkan apa yang tidak benar. Sesungguhnya dalam hati kita akan tau saat kita melakukan ketidakjujuran. Dalam hati dan perasaan kita tidak akan tenang. Namun kadang kita berusaha menyingkirkan perasaan seperti itu...

Lalu bagaimana dengan istilah "bohong putih" bohong yang katanya untuk kebaikan orang lain. Untuk menjaga perasaan orang lain. Itu kan tidak jujur juga... Aku ga tau harus memberikan pendapat apa atas hal itu.. Tapi jika aku bisa memilih aku akan jujur...

Cup Cup Mwaaaah (•˘ะท˘•)

0 komentar: