Sabtu, 10 Juli 2010

Cara Mengatasi Katrid Yang Macet

Posting kali ini aku akan memberikan sedikit info dari pengalamanku sendiri mengatasi katrid yang macet.. Hohohooo MyEm0.Com

Okey sbagai perkenalan printer yang aku pakai adalah merk Hp tipe D2466. Printer ini aku beli sekitar tahun 2009 dan yang bermasalah ini adalah katrid bawaan printer ini. Dulu katrid yang aku pakai pernah bermasalah kalau buat ngeprint hasilnya jadi bergaris-garis gitu. Trus buat ngebenerinnya akhirnya dibawalah ke tempat pencucian katrid. Aku lupa bayar berapa waktu itu... soalnya yang bayar papaku :p emang bisa dipakai lagi sih... Tapi kemaren ini kumat lagi.. Salahku juga karena jarang aku pakai.. Jadinya katrid jadi macet cettt.... Haduh MyEm0.Com



Alhasil aku mencari info sana sini biar tau gimana caranya biar katrid nya bisa dipake lagi.. Uda hampir putus asa si sebenernya karena aku pikir uda kering dan rusak gitu.... MyEm0.Com

Nah suatu hari pas aku nge print laporan apotek yang segambreng di rental komputer aku nanya-nanya deh sama mas dul si pemilik rental tentang gimana caranya melancarkan katrid yang uda macet itu... Dari hasil perbincangan yang cukup lama aku dapet info yang penting nih... Dan uda aku praktekkan sendiri looh MyEm0.Com

Yang harus dipersiapkan buat melancarkan si katrid macet adalah :
1. Katrid macet (ya iyalahh...)
2. Suntikan bekas tinta yang uda kosong
3. Tisu (yang banyak ya)
4. Air anget



Langkah-langkahnya yang dilakukan adalah...
  • Siapkan air anget dan cuci suntikan tinta dengan air anget sampai bersih dan isi suntikan tersebut dengan air hangat
  • Buka bagian plester katrid dan mulai suntikkan air hangat ke dalam katrid sampai tinta yang ada dalam katrid keluar dan menjadi bersih (ya kira-kira uda ga item banget gitu deh)
  • Letakkan Katrid yang sudah dicuci dengan air hangat tadi diatas tisu sampai semua air dalam katrid diserap oleh tisu
  • Kalau uda isi katrid dengan tinta dan cobalah digunakan buat ngeprint
Aku uda mencoba langkah diatas dan Puji Tuhan berhasil... Semoga kalian yang punya masalah sama dengan aku juga bisa mengatasi dengan tips sederhana ini..

Okay teman-teman selamat mencoba MyEm0.Com

Cup Cup Mwaaaah (•˘ะท˘•)

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Aduuhh....maakasih bgt info nx, printer Q type D2560,smga sma tips nx,coz q bs bangkrut low gnti bru truz..
Thanks yaaaa..

Ncuby Chubby mengatakan...

Sama-sama :D semoga berguna :D
makasi uda baca blog aku